Grethel Si koki Cerdik

Anekadongeng.com | Grethel Si koki Cerdik. Pada zaman dahulu kala ada seorang koki yang bernama Grethel, koki tersebut terkenal dengan masakannya yang enak. Di samping itu, ia gemar memakai sepatu bertumit merah jika keluar rumah. Grethel merasa lebih percaya diri dan memiliki perasaan yang sangat baik.

Ketika dia kembali ke rumah, kebiasaanya selalu meminum segelas anggur untuk menyegarkan diri. Ketika selesai meminum anggur itulah nafsu makan nya akan meningkat, dia akan memakan apapun yang telah  di masaknya hingga merasa kenyang. Dia selalu berkata “Seorang koki harus mencicipi apapun yang telah di masaknya”.

Pada suatu hari, majikannya mengatakan bahwa, pada malam hari akan menerima tamu terhormat. “Grethel, nanti malam akau akan kedatangan tamu, kamu harus menyiapkan makanan berbahan ayam yang paling special dan harus enak”.“Tentu saja tuan” jawab Grethel.

Persiapan Untuk tamu

Kemudian Grethel mulai memotong ayam, membersihkan dan mencabuti bulunya. Menjelang malam hari, dia mulai memanggang ayam tersebut di atas api. Ketika ayam tersebut mulai memunculkan aroma harum dan sudah berwarna kecoklatan, Tetapi tamu tersebut belum juga datang.

“Tuan, Jika tamu tersebut tidak datang cepat ayam ini akan gosong” kata Grethel. “Saya harus segera mengeluarkan ayam tersebut dari panggangan. Sayang sekali jika kita tidak memakannya sekarang, karena ayam sudah hamper matang sepenuhnya dan siap untuk di makan. Mendengar ucapa Grethel, sang majikan segera berkata,” Akau kan berlari untuk menjemput tamuku”.

Di saat majikannya mulai membalikkan badannya dan berlari, Grethel mulai mengambil ayam tersebut dari panggangan. Menunggu terlalu lama di depan panggangan, membuat Grethel menjadi panas dan kehausan. Karena menunggu sudah agak lama dia berpikir, bisa saja tamunya datang.  

34 Likes

Author: wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *