Kisah Penyihir dan Bola Kristal

Keluarga Penyihir

Anekadongeng.com | Kisah Penyihir dan Bola Kristal. Pada Jaman dahulu,  hiduplah seorang perempuan penyihir yang mempunyai  tiga orang putra yang tampan. Karena perasaan takut jika kelak anak-anaknya akan mengambil kesaktian sihirnya, maka penyihir tersebut merubah anaknya menjadi hewan. Anak pertama ia sihir menjadi seekor burung elang, sedangkan anak kedua ia sihir menjadi ikan paus.

Sedangkan putra ketiga ketika menyadari bahwa ibunya adalah seorang penyihir, dia langsung pergi dari rumah meninggalkan ibu dan saudara-saudaranya.

Pada lain waktu, tersiar kabar bahwa seorang putri raja telah di culik dan di penjara oleh penyihir di istana matahari. Sudah banyak pemuda dan orang biasa yang mencoba untuk menyelamatkan sang putri. Tetapi tida ada satupun yang berhasil..

Kabar tersebutakhirnya terdengar juga  oleh putra ketiga, kemudian ia juga ingin mencoba dan berusaha untuk menyelamatkan  putri raja tersebut. Kemudian Ia mulai melakukan perjalan meniju istana matahari, untuk menuju ke istana matahari harus melewati perjalanan yang jauh dan medan yang sulit.

Di tengah perjalanan, ketika ia menyusuri hutan, si putra ke tiga bertemu dengan dua orang raksasa yang baik hati. Raksasa berkata “Aku tahu apa keperluan dan keinginanmu saat ini, wahai pemuda. Lalu putra ke tiga menjawab  “ kalau kamu mengetahuinya , tolong bantulah aku”.

“Karena aku melihat niat baik dalam hatimu, ambillah tongkat ajaib ini untukmu. Dengan tongkat ajaib ini. Kamu bisa tiba di istana matahari untuk membantu mebebaskan sang putri”. Raksasa itu berkata sambil menyerahkan tongkatnya.

Tongkat ajaib itu bisa membawa siapa pun sesuai dengan yang di inginkan. Si putra ketiga langsung memikirkan dan membayangkan bahwa dirinya telah sampai di istana matahari. Dalam sekejab mata putra ke tiga benar-benar telah sampai di istana matahari..

18 Likes

Author: wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Comment

  1. Terima kasih kakak atas masukannya, kami akan posting secara proporsional setiap kategorinya. mohon ditunggu cerita cerita selanjutnya. terima kasih