anekadongeng.com dongeng nusantara Gadis Durhaka Dan Batu Menangis

Gadis Durhaka Dan Batu Menangis

Gadis Cantik

Anekadongeng.com | Gadis Durhaka Dan Batu Menangis. Dahulu kala, hiduplah seorang janda tua bersama dengan anak gadisnya yang tinggal di perkampungan kecil di atas bukit, daerah ini masuk wilayah Kalimantan Barat.

Anak gadis nya mempunya paras yang sangat cantik, bentuk tubuh yang indah, serta rambutnya panjang  mengikal sampai ke mata kaki. Kulitnya kuning langsat serta halus seperti batu cendana. Namun sangat disayangkan, gadis ini memiliki sifat yang sangat buruk. 

Dalam keseharian, gadis ini sangat malas, tidak pernah membantu ibunya dalam melakukan pekerjaan rumah. Kerjanya hanya bersolek setiap hari. Di samping malas, gadis ini pun sangat manja sekali. Segala permintaannya harus di turuti.

Semua permintaannya harus selalu bisa di kabulkan, tidak peduli keadaan ibunya yang miskin. Untuk memenuhi keinginan anak gadisnya itu, ibunya setiap hari harus bekerja membanting tulang. 

Pada suatu hari, sang ibu mengajak anak gadisnya pergi ke pasar di desa tetangga untuk berbelanja. Pasar tersebut letaknya amat jauh, harus di tempuh dengan jalan kaki yang cukup melelahkan. Anak gadis melenggang berjalan di depan  ibunya dengan bersolek dan berpakain bagus, agar orang yang melihatnya akan kagum akan kecantikannya.

Sementara ibunya berjalan di belakang sambil membawa keranjang dengan pakaian sangat dekil. Karena mereka hidup di tempat terpencil, tak seorangpun mengetahui bahwa kedua perempuan yang berjalan itu adalah ibu dan anak. 

Tepat ketika mereka memasuki  desa tetangga, orang-orang desa mulai memandangi mereka. Mereka semua  terpesona melihat kecantikan anak gadis tersebut, terutama para lelaki muda desa tersebut. Mereka tak puas-puasnya melihat wajah gadis tersebut. Namun ketika melihat orang yang berjalan di belakang gadis itu, sungguh kontras keadaannya. Hal itu membuat orang bertanya-tanya. 

13 Likes

Author: wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *