Legenda Nenek Pakande

Awal Kedatangan Nenek Pakande

Anekadongeng.com | Legenda Nenek Pakande. Pada zaman dahulu kala di daerah Sulawesi Selatan tepatnya di daerah Soppeng terdapat sebuah perkampungan.  Di perkampungan tersebut semua orang hidup berdampingan secara damai. Namun kedamaian tersebut mulai terusik ketika seorang nenek tua datang ke kampung mereka.

Nenek itu berbadan bungkuk dan berpakaian compang-camping, dia di kenal sebagai nenek pakande. Hingga sebuah kabar mengejutkan terjadi, bahwa ia merupakan sosok siluman yang memiliki kemampuan ilmu hitam yang cukup tinggi.

Nenek tua tersebut tidak suka bertemu dengan orang kecuali anak kecil. Ia sangat suka anak kecil. Ketika anak kecil bermain sendirian dan sudah melewati waktu malam , maka nenek pakande akan datang dan menculiknya.

Inilah mengapa ia sering di sebut pakande yang artinya makan. Cerita ini sudah terjadi lama sekali, namun semua orang tua di Soppeng selalu menggunakan cerita ini untuk menakuti anak-anak mereka.

“Rasakan ini dek hahaha huhuhu yeyeyeye ,Hai kakak menang lagi”.“Uh kakak tadi Curang sih ya wajar kalau menang”. “Anak-anak hari sudah malam ayo masuk kedalam rumah bermainnya Besok lagi”.

“Ah Ibu ini mah masih sore bu, belum malam masih ada waktu untuk bermain”. “Iya Bu lagi seru bentar lagi aku menang”.“Ah kalian ini, apakah kalian tidak takut di culik oleh nenek pakande?”

18 Likes

Author: wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *